TANYA JAWAB

1. TANYA:
Saya pasien penderita darah tinggi usia 50 tahun, aktivitas wirausaha. Sejak usia 40 tahun saya sudah terkena hipertensi dan dokter memberi saya 3 macam obat yang sampai sekarang saya masih mengkonsumsi obat tersebut. Kalau saya ingin minum TNBB apakah obat tersebut harus dihentikan ?

JAWAB:
Penggunaan TNBB tidak kontra dengan pengobatan medis. Yang perlu diperhatikan adalah mengkonsumsi TNBB sebelum jadwal minum obat lebih disarankan. Setelah kondisi tubuh mulai membaik didukung dengan hasil laboratorium yang memadai maka penggunaan obat bisa diturunkan dosisnya secara bertahap sesuai dengan petunjuk dokter.

2. TANYA:
Saya ibu rumah tangga usia 35 tahun, mengidap maag/gastritis kronis. Tetangga rumah saya menginformasikan TNBB, tetapi setelah saya coba rasanya asam, apakah nantinya bisa lebih berbahaya untuk lambung saya ?

JAWAB:
TNBB mempunyai pH (derajat keasaman) 3-3,5 yang tentunya kategori asam, uniknya ketika TNBB masuk ke dalam lambung zat ini bisa berubah menjadi basa oleh karena enzim tubuh dalam lambung diaktifkan dan mengubah derajat keasaman menjadi basa. Asam lambung yang berlebihan bisa dinetralisir oleh TNBB yang sudah berubah menjadi basa ini sehingga dinding mukosa lambung yang teriritasi akibat produksi asam lambung lambat laun mulai membaik (ditandai dengan hilangnya nyeri perut) dan seiring berjalannya waktu gangguan klinis seperti mual dan rasa “sebah” lambat laun akan menghilang.

Aman untuk penderita Maag Akut, karena kandungan asam pada Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ bukan asam sitrat seperti yang kita temui pada jeruk

3. TANYA:
Saya bernama Nia 35 tahun seorang Ibu Rumah Tangga mempunyai anak yang menderita Autis. Hal ini baru saya ketahui sejak anak saya menginjak usia 4 tahun. Bagaimana peran TNBB mengatasi hal ini?

JAWAB:
Ibu Nia yang baik. Gangguan Autis adalah gangguan perkembangan yang sangat kompleks pada anak disebabkan oleh gangguan neurobiologis yang mempengaruhi fungsi otak sehingga anak tidak mampu berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia luar secara efektif. Biasanya gejala ini timbul sebelum anak itu mencapai usia tiga tahun. Pemberian TNBB dapat membantu dengan memberikan takaran 2-3 cc/kg BB anak dengan tujuan membantu mengatur produksi beberapa zat kimia yang ada di dalam otak (serotonin) sekaligus meningkatkan kesehatan selular dalam otak secara keseluruhan.

Selain itu juga kandungan asam amino : Methionine dan komponen lipid : Terpene merupakan 2 zat yang berfungsi untuk mengeluarkan logam –logam berat yang ada dalam hati dan darah. Logam berat ini di duga oleh menjadi pencetus terjadinya Autism. Dalam kasus ini konsumsi TNBB minimal dilakukan 6 bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan signifikan.

4. TANYA:
Saya pernah mendengar istilah “ Detoksifikasi”, Apakah artinya?

JAWAB:
Detoksifikasi yaitu Proses pembuangan racun atau toksin dari dalam tubuh. Reaksi ini menandakan Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ sedang bekerja. Proses Detoksini ditandai dengan keluarnya racun dari tubuh lewat usus besar, empedu dan kulit. Reaksi ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman seperti : Mual, Diare, badan terasa pegal, pusing. Namun hal ini dapat berlangsung 1-2 hari saja, Jika merasa kuat Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ dapat dilanjutkan, tetapi jika menimbulkan gejala diatas tadi dapat dikurangi dari 1/2 dari dosisnya sampai gejala ini berkurang. Hal ini dapat diteruskan selama beberapa hari dan mulai dinaikkan lagi. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih yang banyak, minimal 2,5–3 Liter per hari.

5. TANYA:
Bagaimana Terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ terhadap keluhan Gagal Ginjal Kronis?

JAWAB:
Penyakit Gagal Ginjal adalah suatu penyakit dimana fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu bekerjasama sekali dalam hal penyaringan dan pembuangan elektrolit tubuh, menjaga keseimbangan cairan dan zat limia tubuh seperti sodium dan kalium di dalam darah atau produksi urine. Yang harus diperhatikan adalah kaliumnya. Untuk penderita dengan gagal ginjal dosis disesuaikan dengan jumlah total air yang dikonsumsi oleh penderita per hari dan kadar Kalium penderita (hasil laboratorium). Dosis yang baik untuk dikonsumsi yaitu jika Nilai Kalium>5 maka dosis yang dapat diberikan yaitu 0.5-1 cc X kg BeratBadan.

6. TANYA:
Mengapa saat mengkonsumsi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ harus ditahan dibawah lidah?

JAWAB:
Cara mengkonsumsi TNBB yaitu di minum setengah jam sebelum makan. Cara minumnya, ditahan di bawah lidah selama 20 detik, baru kemudian ditelan. Hal ini dapat mengaktifkan kelenjar pineal dan kelenjar pituitary yang langsung berhubungan dengan syaraf pusat otak kita yang memproduksi Serotonin dan Melatonin yang mengatur pola tidur, mood, pubertas, siklus ovarian, dan meningkatkan kelenjar thyroid, kelenjar thymus, pankreas, dan hormon seksual.

7. TANYA:
Saya bernama Maryanto, umur 45 tahun sudah menderita Asma selama 4 tahun, Bagaimana penanganan Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi hal ini?

JAWAB:
Penyakit asma bronkiale di masyarakat sering disebut sebagai bengek, asma, mengi, ampek, sasakangok, dan berbagai istilah lokal lainnya. Asma merupakan suatu penyakit gangguan jalan nafas obstruktifintermiten yang bersifat reversibel, ditandai dengan adanya periode bronkospasme, peningkatan respon trakea dan bronkus terhadap berbagai rangsangan yang menyebabkan penyempitan jalan nafas. Keluhan utama penderita asma ialah sesak napas mendadak, disertai fase inspirasi yang lebih pendek dibandingkan dengan fase ekspirasi, dan diikuti bunyi mengi (wheezing), batuk yang disertai serangan napas yang hilang timbul. Untuk dosis penggunaan TNBB dianjurkan untuk dosis dewasa yaitu 3×60 ml dan dosis anak-anak di bawah 16 tahun yaitu 3×30 ml.

8. TANYA:
Saya bernama Mia telah 34 tahun, seorang karyawati swasta berumah tangga selama 6 tahun tetapi belum dikaruniai keturunan. Bagaimana TNBB dapat membantu mengatasi masalah ini?

JAWAB:
Infertilitas adalah ketidak mampuan sepasang suami istri untuk memiliki keturunan dimana wanita belum mengalami kehamilan setelah bersenggama secara teratur 2-3 kali dalam seminggu, tanpa memakai metoda pencegahan selama satu tahun. Terdapat dua jenis infertilitas yaitu Infertilitas primer: bila pasangan tersebut belum pernah mengalami kehamilan sama sekali. Dan yang kedua yaitu Infertilitas sekunder: bila pasangan tersebut sudah pernah melahirkan namun setelah itu tidak pernah hamil lagi. Dosis yang dianjurkan yaitu 2×60 cc dikonsumsi oleh pasangan suami istri (pagi dan malam hari).

TNBB memiliki efek yaitu
1. Superantioksida
a. Memproteksi sperma
b. Kerusakan membrane sel menurun
c. Daya hidup sperma meningkat

2. Anti mikro badan anti radang
a. mengatasi infeksi ovarium, tuba fallopi, uterus dan vagina
b. mengatasi peradangan organ reproduksi wanita dan pria
c. Regulasi hormon: Koregulator hormon axis hipotalamus-hipofisis anterior-gonad

3. Meningkatan kualitas dan fungsi reproduksi pria:
a. Meningkatkan hormone pertumbuhan -> mengatasi impotensi, disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.
b. Meningkatkan aktivitas protein kinase G ->relaksasi otot polos penis sehingga meningkatkan dan mempertahankan ereksi
c. Meningkatkan produksi LH sehingga merangsang produksi testosteron -> meningkatkan libido
d. Melindungi konsepsi Antimutagenesis -> menurunkan efek teratogen (cacad) dan karsinogen (keganasan)

9. TANYA:
Bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi keluhan Asam Urat (Gout)?

JAWAB:
Asam Urat terjadi karena meningkatnya kadar purin dalam tubuh yang berasal dari bahan makanan yang kita konsumsi berupa sayur-sayuran, buah-buahan (bahan nabati) maupun makanan yang bersumber dari lauk pauk (bahan hewani). Normalnya, asam urat ini akan dikeluarkan dalam tubuh melalui feses (kotoran) dan urine, tetapi karena ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat yang ada menyebabkan kadarnya meningkat dalam tubuh. Asam urat yang berlebih selanjutnya akan terkumpul pada persendian sehingga menyebabkan rasa nyeri atau bengkak. Kadar normalnya adalah 2.4-6 untuk wanita dan 3-7 untuk pria.

Dosis : Bila fungsi ginjal normal 3 x 60 ml.
Bila fungsi ginjal tidak normal (gagal ginjal),dosis berdasarkan kadar Kalium:
– kalium < 3 : dosis 2 x (0,375 x Kg Berat Badan)
– kalium antara 3-5 : dosis 2 x (0,25 cc x Kg Berat Badan)
– kalium > 5 : dosis 2 x (0,25 x Kg Berat Badan)
Diet untuk penderita Gout ( Asam urat):
• Gol 1. purin rendah< 50 mg/100 gr bahan.
Buah dan sayur, sumber karbohidrat, telur dan susu, gula.
• Gol 2. purin sedang 50-150 mg/100 gr bahan.
Havermut dan semua olahan gandum, ikan ayam dan daging (selain gol.3), kacang-kacangan kering, tahu dan tempe, sayur-sayuran:
kembang kol, brokoli, bayam, asparagus, jamur, buncis, kangkung, daun singkong, daun pepaya.
Gol 3. purin tinggi 150-1000 mg/100 gr bahan.
Otak, jeroan (paru, jantung, hati, usus, babat, ginjal), daging cincang, ekstrak daging, daging awetan ,kaldu daging, bebek, burung dara, sapi, kambing, hewan laut: udang, lobster, tiram, kerang, cumi.

10. TANYA:
Saya bernama Steven usia 35 tahun, mengidap hiperkolesterolemia, bagaimana kerja TNBB untuk mengatasi gangguan tersebut?

JAWAB:
Hiperkolesterolemia/Dislipidemia adalah penyakit yang timbul akibat tingginya kadar lemak (kolesterol, trigliserida maupun keduanya) dalam darah. Lipid merupakan zat yang dibutuhkan tubuh selain protein, vitamin, mineral dan karbohidrat. Salah satu komponen utama dari lipid plasma adalah kolesterol. Kolesterol terdiri dari kolesterol LDL (low density lipoprotein), HDL (high density lipoprotein), dan trigliserida. Dosis TNBB yaitu 3×30 cc (pagi, siang dan malam). Perbanyak minum air putih dan menjaga pola makan dengan baik.

11. TANYA:
Saya bernama Andy, seorang karyawan swasta usia 38 tahun selalu merokok yang rutin dalam sehari dapat menghabiskan 5 bungkus rokok. Bagaimana cara mengurangi perilaku merokok ini dan berapa takaran TNBB yang harus saya konsumsi?

JAWAB:
Merokok dapat mengganggu kesehatan, kenyataan ini tidak dapat kita pungkiri. Banyak penyakit telah terbukti menjadi akibat buruk merokok, baik secara langsung maupun tidak langsung. Merokok juga dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, stroke dan meningkatkan kolesterol. Merokok selama kehamilan bisa mengakibatkan gangguan dan kelainan pada janin. TNBB dapat mengatasi gangguan adiksi nikotin.

Takaran yang dikonsumsi yaitu 3 x 60 cc (pagi, siang dan malam).

1. TNBB mengaktifkan enzim Glutamat decarboxylate enzim yang berada di dalam syaraf, mengatasi adiksi nikotin dan obat-obatan, mengatur emosi, mekanisme kerja dengan meningkatkan ambang syaraf.
2. Iridoid dalam Tahitian Noni® Bioactive Beverage™. Memblok reseptor nikotin di otak : nAchRs sub unit alfa 4 nAchRs, meregulasi reseptor Dopamin D3, mengatur resep toropiod mu, kappa dan delta, meregulasi reseptor NMDA =N-methyl-D-aspartate.

12. TANYA:
Bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi Nyeri Haid (PMS)?

JAWAB:
Pre Menstrual Syndrome (PMS) merupakan kumpulan gejala akibat perubahan hormonal yang berhubungan dengan siklus saat ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium) dan haid. Sindrom itu akan menghilang pada saat menstruasi dimulai sampai beberapa hari setelah selesai haid. Gangguan yang muncul biasanya berupa pusing, depresi, dan perasaan sensitive berlebihan sekitar dua minggu sebelum haid. Takaran TNBB yang dapat di konsumsi yaitu 3×60 cc.

Terapi TNBB :
1. Inhibisienzim Cox-2, Enzim ini merangsang pengeluaran prostaglandin > peradangan —> nyeri. Inhibisi Cox-2 untuk menerapi nyeri nosiseptik, nyeri inflamasi dan nyeri neuropatik.
2. Mencegah hiperalgesia dengan cara mengikat reseptor -> serotonin dan prostaglandin.
3. Efek TNBB setara dengan 75% kekuatan morfin.
4. Xeronin dan superantioksi dan TNBB dapat mengatasi nyeri nosiseptik dan nyeri inflamasi.
5. TNBB mengandung vit. B6 dan mineral, magnesium, kalsium, seng.
6. Nyeri juga bisa karena kondisi asidosis. TNBB menetralkan kondisi asidosis tersebut.

Diet Makanan yang harus dihindari yaitu :
1. Gula : gula pasir, gula merah, permen, arum manis, sirup, selai, susu kental manis, meises, manisan buah, soft drink dan snack dari tepung.
2. Lauk olahan : dendeng, abon, dan sejenisnya.
3. Lemak jenuh: goreng-gorengan, minyak trans, mentega, santan kental.
4. Kafein, teh (pekat), coklat softdrink.
5. Natrium (garam) dan makanan olahan yang mengandung garam.
6. Penyedap rasa : MSG dan makanan yang mengandung MSG.

13. TANYA:
Saya bernama Ibu Andy mempunyai putra yang berusia 5 tahun dan sering mengalami kejang beberapa detik dan tidak sadarkan diri. Dalam 1 bulan, kejang dapat terjadi 3 kali yang disertai dengan demam tinggi. Bagaimana TNBB mengatasi hal ini?

JAWAB:
Ibu Andy yang baik, gejala yang terjadi merupakan suatu kumpulan dari gangguan Epilepsi yang sering disebut dengan Ayan dan merupakan salah satu penyakit neurologi dengan permasalahan yang sangat kompleks. Sebagian Epilepsi disebabkan oleh kerusakan otak dalam proses kelahiran, luka kepala, ataupun diturunkan secara genetik. Untuk itu Takaran TNBB yang dapat diberikan dalam mengatasi Epilepsi yaitu: 3×60 cc (untuk orang dewasa) dan untuk anak-anak dapat diberikan takaranyaitu: 3×15 cc. Treament TNBB yang kaya akan Iridoid serta Vitamin dan Mineral dapat memperbaiki fungsi sel dan sirkulasi sel sehingga aktivitas neurotransmitter menjadi meningkat dan menciptakan kenormalan fungsi serabut syaraf dan regenerasi sel- sel dalam otak menjadi lebih baik.

14. TANYA:
Apa perbedaan antara Myoma, Kista dan Endometriosis, serta bagaimana treatment TNBB dalam mengatasi ketiga hal diatas?

JAWAB:
Myoma adalah suatu tumor jinak yang berasal dari otot rahim, karena itu lengkapnya disebut myoma uteri. Myoma uteri kebanyakan terjadi pada masa reproduksi dan pembesarannya berkaitan dengan hormon estrogen. Sedangkan kista adalah tumor berupa kantong yang berisi cairan dan dapat bersifat jinak serta ganas. Kista dan mioma termasuk jenis tumor yang angka kejadiannya cukup tinggi pada system alat reproduksi. Kista ovarium dan myoma uteri dapat mengganggu proses reproduksi untuk terjadinya kehamilan.

Sedangkan Endometriosis yaitu jaringan yang semestinya terletak didalam (endo) rahim (metrium), bertumbuh di tempat lain seperti pada lapisan otot rahim, luar rahim, saluran telur, ovarium, usus, kulit. Jaringan yang berada di luar tempat tetap berfungsi dan berkembang sesuai fluktuasi hormonal dari siklus haid. Hal inilah yang menyebabkannya perih hebat saat haid dan jumlah menstruasi lebih banyak dari biasanya. Sebagian orang yang mempunyai system imunitas yang rendah sangat rentan terkena endometriosis.

Takaran TNBB yang dapat diberikan untuk mengatasi ketiga hal di atas yaitu : 4 x 60 ml (pagi, siang, sore dan malam).

Efek TNBB pada Myoma, Kista dan Endometriosis yang utama adalah :
1. TNBB dapat meningkatkan system imunitas tubuh karena TNBB mengandung bioaktif antraquinon dan terpenoidcompund (beta carotene).
2. TNBB dapat menghambat radikal bebas karena TNBB berperan sebagai super antioksidan.
3. TNBB dapat menghambat proses aromaterase. Aromaterase adalah proses perubahan androgen adrenal menjadi estrogen sehingga kadar estrogen di dalam darah meningkat. Dengan dihambatnya proses aromaterase, maka kadar estrogen di dalam darah tidak meningkat.
4. TNBB mengandung Iridoid Aglikon yang dapat memulihkan fungsi dan struktur sel dengan cara mengaktifkan dan meningkatkan fungsi berbagai protein seluler.

15. TANYA:
Saya mempunyai orangtua yang berusia 65 tahun pernah mengalami serangan stroke 3 kali. Bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Stroke atau sering disebut cerebrovascular accident adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu. Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu stroke iskemik maupun stroke hemorragik.

Adapun Faktor resiko terjadinya stroke disebabkan oleh:
1. Hipertensi adalah factor resiko yang paling penting untuk stroke. Peningkatan tekanan darah yang ringan atau sedang (borderline) sering dikaitkan dengan kelainan kardiovaskuler, sedangkan pada peningkatan tekanan darah yang tinggi, stroke lebih sering terjadi.
2. Kelainan jantung merupakan kelainan atau disfungsi organ yang mempredisposisikan timbulnya stroke.
3. Diabetes meningkatkan kemungkinan aterosklerosis pada arterikoronaria, femoralis dan serebral, sehingga meningkatkan pula kemungkinan stroke sampai dua kali lipat bila dibandingkan dengan pasien tanpa diabetes. Untuk itu takaran TNBB yang dapat diberikan mengatasi keluhan diatas dengan takaran 3-4 kali 30 cc/hari. TNBB dapat mengurangi faktor- faktor resiko terjadinya stroke dan memperbaiki regenerasi sel-sel syaraf yang rusak. Dan TNBB merupakan super anti oksidan yang dapat menetralkan radikal bebas yang dapat membantu proses kesembuhan.

16. TANYA:
Bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi Gastritis?

JAWAB:
Gastritis bukan merupakan penyakit tunggal, tetapi terbentuk dari beberapa kondisi yang kesemuanya itu mengakibatkan peradangan pada lambung. Biasanya, peradangan tersebut merupakan akibat dari infeksi oleh bakteri yang sama dengan bakteri yang dapat mengakibatkan borok di lambung yaitu Helicobacter pylori. Tetapi faktor-faktor lain seperti trauma fisik dan pemakaian obat secara terus menerus seperti obat penghilang rasa sakit dapat juga menyebabkan gastritis. Takaran yang dapat diberikan untuk mengatasi Gastritis yaitu 3 x 15 cc (untuk 3 hari pertama), ditingkatkan menjadi 3 x 30 cc (3 hari kemudian) dan untuk terapi penyembuhan takaran meningkat menjadi 3×60 cc.

TNBB bertujuan untuk :
1. Mengatasi peradangan yang kaya akan Iridoid dan menghambat Cox-2
2. Menetralisir asam lambung menjadi pH yang optimal dari asam menjadi basa dan meregenerasi sel-sel lambung
3. Meningkatkan sekresi NO dengan tujuan meningkatkan aliran darah kelambung serta meningkatkan nutrisi dan oksigen ke jaringan yang tukak (luka) sehingga mempercepat penyembuhan.
4. Antimikroba kaya akan etanol, methanol dan asetilasetat.
5. Menormalkan peristaltic usus karena TNBB kaya serat dan mineral.

17. TANYA:
Saya mempunyai seorang anak yang menderita demam Tifoid yang sudah berlangsung 4 hari, demam di malam hari sampai mencapai 39°C. Bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Demam Tifoid adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella enterica, khususnya turunannya yaitu Salmonella typhi. Penyakit ini dapat ditemukan di seluruh dunia, dan disebarkan melalui makanan dan minuman yang telah tercemar oleh tinja. Demam tifoid adalah penyakit infeksi akut yang selalu ada di masyarakat (endemik) di Indonesia, mulai dari usia balita, anak-anak dan dewasa. Karena cara penularan demam tifoid adalah melalui makanan dan minuman yang tercemar, maka demam tifoid lebih banyak ditemui pada lingkungan dengan higiene yang buruk. Demam tifoid banyak menginfeksi anak-anak usia sekolah, remaja, dan pemuda. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan membeli makanan di luar dengan kebersihan yang tidak terjamin. Diagnosis demam tifoid adalah dengan melihat gejala klinis. Pemeriksaan laboratorium yang biasa dilakukan adalah pemeriksaan darah yang spesifik (seperti kultur kuman atau pengambilan/pemisahan kuman, teswidal) dan pemeriksaan darah yang tidak pesifik. Pada pemeriksaan darah yang tidak spesifik dapat ditemukan penurunan trombosit, penurunan sel darah putih, kurang darah/anemia peningkatan enzim hati, dan lain-lain.

Takaran TNBB untuk mengatasi hal di atas yaitu :
Untuk anak–anak diberikan tiap 2 jam 15 cc, sedangkan untuk dewasa dapat diberikan tiap 2 jam 30 cc s/d 60 cc. Dan memperbanyak asupan air putih minimal 2 liter. Karena TNBB merupakan anti mikroba yang dapat meningkatkan system daya tahan tubuh untuk melawan kuman salmonella typhi dan merupakan anti inflamasi yang dapat mengatasi peradangan usus serta kaya akan vitamin, mineral serta asam amino essensial yang diperlukan tubuh untuk memulihkan kondisi penderita demam tifoid.

18. TANYA:
Apa yang Anda ketahui tentang Hepatitis, dan bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Hepatitis adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut “hepatitis akut”, hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut “hepatitis kronis”. Hepatitis biasanya terjadi karena virus, terutama salah satu dari kelima virus hepatitis, yaitu A, B, C, D atau E. Penyebab hepatitis non-virus yang utama adalah alkohol dan obat-obatan.

Adapun gejala Hepatitis yaitu:
Demam, hilangnya nafsu makan, mual, muntah, kulit dan mata menjadi kuning, air kencing berwarna tua, tinja pucat.

Untuk memastikan diagnosisnya dapat dilakukan pemeriksaan enzim hati seperti : SGPT, SGOT dan Gamma GT.

Terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi keluhan di atas yaitu :
• Hepatitis A yaitu 3 x 60 cc ( pagi, siang dan malam)
• Hepatitis B yaitu 4 x 60 cc ( pagi, siang, sore dan malam)
• Hepatitis C yaitu diberikan per 2 jam 60 cc (minimal 8 kali pemberian)

Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ merupakan Anti inflamasi (anti peradangan) yang sangat baik dan anti mutagenesis (senyawa yang dapat mengakibatkan mutasi sel), serta dapat merevitalisasi sel-sel (merejuvinasi sel-sel). Dan memperbanyak istirahat yang cukup, memperbaiki sanitasi lingkungan dan kebersihan individu serta menghindari alkohol. Perbanyak air putih hangat yang banyak,dan jangan lupa menghindari obat hepatotoksik serta menghindari makanan dan minuman berbahan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Beberapa pantangan makanan yang harus dihindari antara lain:
Semua makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging dan semua makanan yang mengandung pengawet serta bahan makanan yang menimbulkan gas, seperti ubi, kacang merah, kool, sawi, lobak, mentimun, durian, nangka serta minuman yang mengandung alkohol dan soda.

19. TANYA:
Saya mempunyai teman yang menderita Hipertensi, Bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu yang lama). Penderita yang mempunyai tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg saat istirahat diperkirakan mempunyai keadaan darah tinggi. Tekanan darah yang selalu tinggi adalah salah satu faktor risiko untuk stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis. Gejala hipertensi bervariasi dari bergejala sampai tidak bergejala. Keluhan yang sering muncul yaitu penderita mengeluh sakit atau tidak enak di tengkuk, pusing atau sakit kepala, kesemutan di tangan, muntah-muntah, biasanya pada hipertensi berat dapat terjadi serangan stroke atau serangan jantung.

Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi hal diatas yaitu 3 x 30 cc (pagi, siang dan malam).

Mekanisme kerja TNBB untuk mengatasi hal diatas yaitu :
• TNBB mengandung scopoletin yang dapat mengelastiskan pembuluh darah sehingga tekanan darah dapat menjadi normal.
• TNBB merupakan anti inflamasi sehingga dapat mengurangi terjadinya penyempitan pembuluh darah
• TNBB dapat menginduksi produksi Nitric Oxide sel-sel endotel sehingga pembuluh darah menjadi elastis.

Beberapa hal yang dapat dilakukan yaitu:
– Diet rendah garam (kebutuhan garam orang dewasa normal hanya 3 gr/hari)
– Menghindari lemak jenuh dan makanan yang manis.
– Stop rokok & alkohol.
– Menghindari stress, dan melakukan olah raga sesuai kondisi fisik secara teratur.

20. TANYA:
Saya seorang ibu karyawati swasta yang mempunyai anak yang berusia 15 tahun sering mengalami batuk yang sering tidak kunjung sembuh, apakah hal ini termasuk dalam kategori penyakit Tuberkulosis (TBC) dan bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Tuberkulosis atau TB adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit TBC biasanya menular melalui udara yang tercemar dengan bakteri Mycobacterium tubercullosis yang dilepaskan pada saat penderita TBC batuk, dan pada anak-anak sumber infeksi umumnya berasal dari penderita TBC dewasa. Bakteri ini bila sering masuk dan terkumpul di dalam paru-paru akan berkembang biak menjadi banyak (terutama pada orang dengan daya tahan tubuh yang rendah), dan dapat menyebar melalui pembuluh darah atau kelenjar getah bening. Oleh sebab itulah infeksi TBC dapat menginfeksi hampir seluruh organ tubuh seperti: paru-paru, otak, ginjal, saluran pencernaan, tulang, kelenjar getah bening, dan lain-lain, meskipun demikian organ tubuh yang paling sering terkena yaitu paru-paru.

Adapun Gejala sistemik (umum) yaitu :
Demam yang tidak terlalu tinggi dan berlangsung lama biasanya dirasakan pada malam hari disertai dengan keringat malam dan influenza. Dapat terjadi penurunan nafsu makan dan berat badan yang berlebihan serta disertai dengan batuk-batuk selama lebih dari 3 minggu yang sering disertai dengan darah juga timbul perasaan yang tidak enak (malaise), lemah dan lesu.

Terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ yang dapat mengatasi hal diatas yaitu :
Minimal 250 cc/hari disertai dengan asupan air putih yang hangat minimal 2.5 liter/ hari.

• Adapun konsentrasi ekstrak dari Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mampu membunuh 89% pathogen yang menyebabkan tuberkolosis (anti bakteri).
• TNBB mengandung iridoid sebagai anti inflamasi yang baik dan bersifat sebagai adaptogen.
• TNBB sebagai imunomudulator sehingga dapat meningkatkan imunitas kesehatan tubuh dan memulihkan kesehatan penderita Tuberculosis.
• TNBB sebagai sumber energi yang kaya akan vitamin dan mineral serta asam amino untuk pemulihan kondisi penderita TBC.

21. TANYA:
Saya seorang pensiunan ABRI sering merasakan sakit Ambeien (Wasir), bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Wasir adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami bengkak yang kadang disertai pendarahan. Penyakit ambeien ini tidak hanya memberikan rasa sakit kepada penderitanya. Pada penderita wasir umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar karena terasa sakit apabila bibir anus atau sphinchter anus mendapat tekanan.

Adapun terapi TNBB yaitu :
Sebagai anti inflamasi yang mengandung Iridoid yang dapat menghambat kerja enzim Cox-2 (efek peradangan). Sebagai anti infeksi yang kaya akan zat bioaktif yaitu etanol, methanol dan etilserta anti proses degenerative yang dapat berinteraksi dan mengatur aneka protein seluler dan merangsang produksi hormon Nitric Oxide yang mengatur sirkulasi darah ketingkat normal sehingga pelebaran vena hemoroid menjadi normal kembali. Dan TNBB banyak mengandung serat alami yang dapat membuat feces lebih lunak dan gerakan peristaltic usus menjadi normal sehingga proses buang air besar menjadi lancar dan nyaman. TNBB juga kaya akan vitamin dan mineral serta 18 asam amino esensial yang dapat meningkatkan system imunitas tubuh serta mempercepat proses penyembuhan.

Terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal di atas yaitu: 3 x 60 cc per hari. Serta dapat di kompres di daerah anus (rectum) selama 15 menit 2 kali sehari.

Beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu:
Diet serat setiap hari seperti sayur dan buah, mengkonsumsi air putih yang cukup minimal 2 liter sehari, diet protein utamanya protein hewani dibatasi, Upayakan buang air besar setiap hari dan jangan biasakan mengedan, jangan terlampau lama duduk serta melakukan olah raga secara teratur dan cukup istirahat untuk mempercepat pemulihan Wasir (Ambein).

22. TANYA:
Bagaimana terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi penyakit kelamin seperti : Sifilis dan Gonorrhea?

JAWAB:
Sifilis yaitu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Treponemapallidum yang bersifat kronis dan menahun. Bakteri ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui selaput lendir (melalui vagina, mulut serta kulit). Bakteri ini kemudian menyebar ke kelenjar getah bening terdekat dan seluruh tubuh melalui aliran darah. Gonorrhea atau yang lebih dikenal dengan nama GO adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea. Pada laki-laki, Gonnorrhea dapat menimbulkan gejala yang sangat hebat seperti rasa terbakar pada saat buang air kecil, gangguan frekuensi buang air kecil dan keluar nanah dari ujung penis. Gonnorrhea juga sering menimbulkan gejala sistemik seperti rasa nyeri pada persendian, demam, bercak-bercak pada kulit.

Takaran TNBB yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi hal diatas yaitu:
TNBB dapat diberikan per 2 jam 30 ml/hari. Dan memperbanyak asupan air putih sebanyak 2 liter sehari, buah-buahan dan sayuran.

TNBB dapat meningkatkan imunitas tubuh karena TNBB banyak mengandung polisakarida sebagai sumber energy sel dan banyak mengandung 18 asam amino esensial, terutama:melatonin yang dapat menginduksi sellimfositT untuk system pertahanan tubuh. TNBB merupakan super anti oksidan karena mengandung Selenium, Ferrum, Magnesium dan kaya akan vitamin C, E dan A.

TNBB kaya akan zat bioaktif sebagai anti mikroba (anti bakteri) karena TNBB mengandung iridoid, etanol, metanol, etilasetat, antraquinon, terpenoid dan asam ursolic yang dapat mengatasi Sifilis dan Gonnorrhea yang ditimbulkan oleh bakteri. TNBB juga menstimulasi hormon Nitric Oxide (NO) yang dapat memperlancar sirkulasi aliran darah sehingga penyembuhan luka dapat berangsur-angsur membaik.

23. TANYA:
Saya bernama Ibu Silvia usia 58 tahun mengalami gangguan Lupus Eritematosus, bagaimana kerja TNBB untuk mengatasi gangguan tersebut?

JAWAB:
Lupus Eritematosus yang disebut dalam ilmu kedokteran sebagai Systemic Lupus Erythematosus (SLE), yaitu penyakit yang menyerang seluruh tubuh atau sistem internal manusia. Pada Lupus, tubuh menjadi berlebihan terhadap rangsangan dari sesuatu yang asing dan membuat terlalu banyak antibodi atau semacam protein yang ditujukan untuk melawan jaringan tubuh itu sendiri. Dengan demikian, Lupus disebut sebagai autoimmune disease (penyakit dengan system kekebalan tubuh yang berlebihan).

Adapun gejala yang di alami seperti:
Demam, tidak nafsu makan, nyeri otot, nyeri sendi dan badan terasa lemah, sekitar 30% penderita mengalami gangguan kulit dan 65% diantaranya memiliki gejala yang sama yaitu mengalami bercak kulit bentuk kupu-kupu sebagai tanda klasik.

Takaran TNBB untuk mengatasi keluhan di atas yaitu:
TNBB dapat diberikan per 2 jam 60 ml/hari, dengan melakukan hal-hal seperti :
• Melakukan perbaikan gaya hidup agar tidak sering kambuh.
• Cukup banyak istirahat.
• Menghindari (meminimalkan) paparan sinar matahari.
• Mengatur diet dan nutrisi ( pola makan yang baik).
• Mengelola stress dengan baik agar tidak terjadi kekambuhan.

TNBB merupakan super antioksidan terbaik yang dapat meningkatkan system imunitas tubuh dan TNBB mempunyai zat bioaktif utama yaitu Iridoid yang bekerja di tingkat gen untuk memperbaiki kerusakan sel serta menghambat reaksi berlebihan yang ditimbulkan oleh Lupus. Dan juga iridoid merupakan anti inflamasi (anti peradangan) yang sangat potensial untuk memperbaiki kerusakan sel sehingga kerusakan sel dari Lupus dapat teratasi.

24. TANYA:
Saya bernama Rudianto, umur 47 tahun sudah menderita Diabetes Melitus selama 4 tahun, Bagaimana penanganan Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi hal ini?

JAWAB:
Penyakit Diabetes Mellitus (DM) yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah adalah golongan penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh.

Adapun gejala dari penyakit Diabetes melitus yaitu:
• Jumlah urine yang dikeluarkan lebih banyak ( polyuria)
• Sering atau cepat merasa haus ( polydipsia)
• Lapar yang berlebihan atau makan yang banyak (polyphagia)
• Kehilangan berat badan yang tidak jelas sebabnya
• Kesemutan/mati rasa pada ujung syaraf di telapak tangan dan kaki
• Mengalami rabun penglihatan secara tiba-tiba
• Frekwensi urine meningkat/kencing terus (glycosuria)

Adapun tipe dari penyakit Diabetes mellitus yaitu :

1. Diabetes mellitus type 1
Diabetes tipe 1 adalah diabetes yang bergantung pada insulin dimana tubuh kekurangan hormon insulin, dikenal dengan Insulin Dependent Diabetes Mellitus (IDDM). Hal ini disebabkan hilangnya sel beta penghasil insulin pada pulau-pulau langerhans pankreas. Diabetes tipe 1 banyak ditemukan pada balita, anak-anak dan remaja.

2. Diabetes mellitus type 2
Diabetes tipe 2 dikenal sebagai diabetes melitus yang tidak bergantung pada insulin. Diabetes tipe 2 ini berkembang ketika tubuh masih mampu menghasilkan insulin tetapi tidak cukup dalam pemenuhannya atau juga bisa disebabkan karena insulin yang dihasilkan mengalami resistensi insulin dimana insulin tidak dapat bekerja secara maksimal.

Takaran Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi keluhan diatas yaitu 3 x 60 cc (pagi, siang dan malam).

Efek terapi TNBB yaitu:
Meningkatkan efektivitas sekresi hormon insulin ke darah serta merangsang sel beta untuk memproduksi dan mensekresi hormon insulin sehingga kadar gula darah menjadi normal. TNBB juga dapat memperbaiki kerusakan sel-sel beta dan membantu sel tubuh dalam memanfaatkan glukosa dalam darah menjadi lebih baik. Serta TNBB mengandung Nitric Oxide dan Scopoletin yang dapat mengatasi komplikasi Diabetes mellitus pada pembuluh darah dan mataan luka dapat berangsur-angsur membaik.

25. TANYA:
Saya bernama bapak Haris, berusia 40 tahun seorang karyawan pabrik sering mengalami sembelit sampai 1 minggu sekali baru dapat Buang Air Besar (BAB). Hal ini saya alami sudah 5 tahun, dan setelah diperiksa dan mendapat diagnosa dari dokter saya mengidap Kanker Usus Besar (Colon) stadium III. Apakah TNBB dapat mengatasi hal ini? Dan TNBB jenis apa yang dapat membantu hal ini?

JAWAB:
Bapak Haris yang kami hormati, penyakit kanker usus besar memang merupakan salah satu kanker ganas diantara kanker ganas lainnya. Dan faktor-faktor penyebab kanker usus besar diantaranya yaitu diet yang buruk seperti tinggi lemak, junk food dan protein serta rendah serat dan perilaku merokok memiliki resiko kanker usus besar 1,5 sampai 3 kali, serta sering mengkonsumsi alkohol serta obesitas.

Adapun gejala kanker usus sangat erat kaitannya dengan gejala saluran cerna antara lain:
Sulit BAB (sembelit) atau diare tanpa sebab yang jelas, buang air besar disertai dengan darah akibat perdarahan pada usus besar, Berat Badan yang turun dan mudah lelah, anemia (kurang darah) akibat perdarahan kronis, sering merasakan nyeri saat buang air besar dan rectum terasa penuh walaupun telah buang air besar.

Adapun treatment TNBB yang sangat sesuai mengatasi hal ini yaitu:

– Terapi dengan Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ Extra.
Untuk takarannya dapat diberikan:
4 hari pertama (hari ke-1 sampai dengan hari ke-4) : 500 ml per hari (30 ml per jam)
4 hari kedua (hari ke-5 sampai dengan hari ke-8) : 250 ml per hari (15 ml per jam)
4 hari ke 3 (hari ke-9 sampai dengan hari ke-12) : 160 ml per hari (10 ml per jam)
hari ke 13 dan seterusnya menjadi 60 ml per hari

– Terapi dengan Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ Original.
Untuk treatment TNBB Original dapat diberikan:
4 hari pertama (hari ke-1 sampai dengan hari ke-4) : 1000 ml (1 liter) per hari (60 ml per jam)
4 hari kedua (hari ke-5 sampai dengan hari ke-8) : 500 ml per hari (30 ml per jam)
4 hari ke 3 (hari ke-9 sampai dengan hari ke-12) : 250 ml per hari (15 ml per jam)
hari ke 13 dan seterusnya menjadi 120 ml per hari

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih hangat minimal 2.5 liter per hari karena Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mudah larut dalam air dan agar komunikasi antar sel di dalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik.

Adapun diet makanan yang harus diperhatikan yaitu:
Makanan yang manis merupakan kesukaan sel kanker, bahan pewarna sintetis dan zat pengawet juga harus dihindari. Sel kanker juga sangat senang dengan lingkungan asam. Untuk itu penderita harus menghindari daging yang dapat meningkatkan pH tubuh. Protein daging memerlukan enzim pencernaan yang cukup banyak untuk dapat merombaknya menjadi asam amino sehingga sisa daging yang tidak tercerna akan tertinggal dan membusuk di saluran cerna dan menjadi racun yang disenangi oleh sel kanker. Lebih baik mengkonsumsi ikan (salmon, tuna, makarel, teri basah). Dinding sel kanker terdiri dari protein yang kuat. Dengan menghindari makan daging, maka enzim yang dibutuhkan untuk mencerna daging akan sedikit, sehingga enzim dapat dipergunakan untuk mencerna sel kanker. Sayur dan buah dapat membuat pH tubuh menjadi alkalis (basa). Kanker merupakan penyakit yang melibatkan pikiran, jiwa dan emosi. Untuk itu perlu diciptakan suasana hati dan jiwa yang proaktif dan positif yang dapat membantu penyembuhan kanker lebih cepat. Sel kanker tidak berkembang dalam lingkungan tinggi oksigen. Oleh karena itu setiap hari dianjurkan bagi penderita kanker untuk olah raga. Mengelola makanan tidak boleh memicu karsinogen seperti : dibakar, di sate, diasap, digoreng sampai garing. Hendaknya menggoreng dan menumis dengan minyak sayur nabati dan dengan api yang kecil. Mengkonsumsi zat antioksidan yang berasal dari sayur dan buah untuk menangkal radikal bebas dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

26. TANYA:
Saya bernama Shanty seorang Mahasiswi berusia 20 tahun sering mengalami pingsan di waktu-waktu tertentu. Setelah saya melakukan pemeriksaan darah dan mendapat diagnose dokter ternyata saya mengidap penyakit Anemia Aplastic. Bagaimana Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Mbak Shanty yang kami hormati, Anemia aplastic adalah penyakit yang ditandai dengan berkurangnya sel darah merah(anemia), dan sangat rentan terjadinya infeksi terhadap berbagai penyakit karena berkurangnya sel darah putih ataupun sering terjadinya perdarahan yang ditandai dengan penurunan trombosit darah. Defisit sel darah pada sumsum tulang ini disebabkan karena sumsum tulang sebagai produsen sel-sel darah tidak mampu menggantikan sel-sel darah yang telah mati.

Tiap-tiap jenis sel darah memiliki umurnya sendiri-sendiri, dimana sel darah merah 120 hari, sel darah putih kurang dari sehari dan trombosit (keeping darah) selama 6 hari. Secara normal sumsum tulang berfungsi secara berkesinambungan mensuplai tubuh dengan sel-sel darah baru untuk menggantikan sel-sel darah yang mati. Yang mengalami masalah adalah produksi semua jenis sel darah, dimana keadaan ini disebut dengan pancytopenia. Saat ini dengan transfuse darah rutin dan transplantasi sumsum tulang (bone marrow stem cell transplantation).

Adapun treatment Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ yaitu :
• TNBB Extra dapat diberikan :
Dewasa : 15 cc per jam (sebanyak 16 kali pemberian/ hari)
Anak-anak : 5 cc per jam (sebanyak 16 kali pemberian/ hari)
• TNBB Original dapat diberikan:
Dewasa : 30 cc per jam (sebanyak 16 kali pemberian/ hari)
Anak-anak : 10 cc per jam ( sebanyak 16 kali pemberian/hari)

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih hangat minimal 2.5 liter/hari karena Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mudah larut dalam air dan komunikasi antar sel di dalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik. Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh serta meregenerasi dan memperkuat fungsi sel sehingga jumlah sel darah merah, sel darah putih serta keeping darah cukup untuk membawa oksigen dari paru-paru keseluruh jaringan tubuh dan membawa karbondioksida dari jaringan tubuh ke paru-paru.

Sel darah merah juga mengandung enzim-enzim untuk energi dan membantu tubuh dalam mengatur kadar asam dan kadar basa tubuh. Dan aktivitas sel dapat berlangsung dengan baik, karena TNBB dapat meningkatkan energi dan stamina. TNBB juga merupakan antioksidan terbaik yang merupakan anti bakteri, anti virus, anti jamur karena kaya akan bioactive karena yaitu iridoid sebagai komponen terbesar dalam Tahitian Noni® Bioactive Beverage™.

27. TANYA:
Saya bernama Netty, usia 38 tahun bekerja sebagai seorang perawat kesehatan di sebuah Rumah Sakit Kesehatan swasta sering mengeluhkan sakit pada lutut dan pinggang, dan sekarang menjalani terapi dengan pemberian Kortison setiap 2 bulan sekali. Menurut diagnose dokter saya menderita peradangan pada sendi (Osteoartritis). Yang menjadi pertanyaan, bagaimana Terapi Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ untuk mengatasi hal ini?

JAWAB:

Osteoartritis atau OA dikenal juga sebagai penyakit degeneratif sendi, adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujungujung tulang penyusun sendi. Pada sendi, suatu jaringan tulang rawan yang biasa disebut dengan nama kartilago biasanya menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi. Suatu lapisan cairan yang disebut cairan sinovial terletak di antara tulangtulang tersebut dan bertindak sebagai bahan pelumas yang mencegah ujung-ujung tulang tersebut bergesekan dan saling mengikis satu sama lain. Pada kondisi kekurangan cairan sinovial lapisan kartilago yang menutup ujung tulang akan bergesekan satu sama lain. Gesekan tersebut akan membuat lapisan tersebut semakin tipis dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa nyeri.

Beberapa faktor risiko terjadinya osteoartritis adalah sebagai berikut:
• Wanita berusia lebih dari 45 tahun
• Kelebihan berat badan
• Aktivitas fi sik yang berlebihan, seperti para olahragawan dan pekerja kasar
• Menderita kelemahan otot paha
• Pernah mengalami patah tulang disekitar sendi yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat

Adapun treatment Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ yaitu:
TNBB Original : 3 x 60 cc ( pagi, siang dan malam)
TNBB Extra : 4 x 30 cc ( pagi, siang, dan malam)
TNBB Maxidoid : 3 x 30 cc ( pagi, siang, sore dan malam)

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih hangat minimal 3 liter per hari karena Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mudah larut dalam air dan agar komunikasi antar sel di dalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik.

TNBB mempunyai peranan yaitu:
• Anti inflamasi Iridoid merupakan Anti inflamasi yang dapat memperbaiki sel-sel yang rusak reorganisasi sel yang sakit.
• Imunomodulator
• Tidak memiliki efek samping dan sangat aman untuk dikonsumsi

Terapi Pendukung :
1. Penurunan berat badan dan menghindari aktivitas dengan tekanan yang berlebihan pada sendi dengan tujuan untuk mengurangi nyeri dan peradangan sendi serta memperbaiki dan memelihara fungsi sendi.
2. Melakukan latihan dengan bimbingan professional yang dapat bermanfaat untuk menguatkan otot sendi-sendi, mencegah sendi dari striktura dan memelihara mobilitas sendi.

28. TANYA:
Saya bernama Lucia seorang Karyawati wanita berusia 37 tahun sering mengalami keputihan. Bagaimana Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Mbak Lucia yang kami hormati, Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Adapun treatment Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ yaitu:
– TNBB Extra:
Dewasa : 4 x 30 cc (pagi, siang, sore dan malam)
– TNBB Original:
Dewasa : 4 x 60 cc (pagi, siang, sore dan malam)

Sedangkan untuk maintenance/pemeliharaan kesehatan dapat diberikan:
– TNBB Extra: 2 x 30 cc ( pagi dan malam)
– TNBB Original: 2 x 60 cc ( pagi dan malam).

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih hangat minimal 3 liter per hari karena Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mudah larut dalam air dan komunikasi antar sel di dalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik. TNBB merupakan antioksidan terbaik yang merupakan anti bakteri, anti virus, serta anti jamur karena kaya akan bioactive yaitu iridoid sebagai komponen terbesar dalam Tahitian Noni® Bioactive Beverage™. TNBB memiliki efek sebagai anti mikroba karena mengandun getanol, methanol serta etilasetat.
TNBB juga mengandung Antraquinon sebagai anti bakteri, anti parasite (jamur) serta anti infl amasi (peradangan) dan anti kanker yang dapat meningkatkan system imunitas tubuh serta bersama dengan Damnacantal yang dapat menghambat pertumbuhan kanker.

Beberapa tips untuk mencegah keputihan yaitu :
1. Menghindari seks bebas.
2. Menjaga kebersihan alat kelamin.
3. Tidak memakai celana dalam yang ketat supaya tidak lembab.
4. Melakukan pemeriksaan papsmear secara rutin.
5. Mengkomunikasikan dengan pasangan mengenai masalah keputihan ini.

29. TANYA:
Saya bernama Henry mempunyai mertua yang berusia 63 tahun. Bapak mertua saya tersebut sering mengalami pusing dan mengalami hilang ingatan sampai pernah tersesat menuju pulang ke rumah. Dokter memberikan diagnosa yaitu Alzheimer. Yang menjadi pertanyaan: bagaimana Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal tersebut?

JAWAB:
Alzheimer bukan penyakit menular, melainkan merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis (mekanisme biologi yang merupakan salah satu jenis kematian sel terprogram) sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua. Penyaki alzheimer paling sering ditemukan pada orang tua berusia sekitar 65 tahunk ke atas. Di negara maju seperti Amerika Serikat saat ini ditemukan lebih dari 4 juta orang usia lanjut penderita penyakit Alzheimer. Angka ini diperkirakan akan meningkat sampai hampir 4 kali pada tahun 2050. Hal tersebut berkaitan dengan lebih tingginya harapan hidup pada masyarakat di negara maju, sehigga populasi penduduk lanjut usia juga bertambah.

Adapun faktor resiko terjadinya Alzheimer yaitu:
– Penderita hipertensi yang mencapai usia 40 tahun ke atas
– Penderita kencing manis (diabetes melitus)
– Kurang berolahraga
– Tingkat kolesterol yang tinggi
– Faktor keturunan (mempunyai keluarga yang mengidap penyakit ini pada usia 50-an)

Adapun treatment Tahitian Noni® yang dapat diberikan yaitu:
TNBB Original: 4 x 60 cc (pagi, siang, sore, dan malam)
TNBB Extra: 3 x 45 cc (pagi, siang, dan malam)
TNBB Maxidoid: 4 x 30 cc (pagi, siang, sore, dan malam)

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih hangat minimal 3 liter per hari karena Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mudah larut dalam air dan komunikasi antar sel di dalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik.

TNBB mempunyai peranan yaitu:
– Mengoptimalkan imunitas tubuh karena TNBB mengandung polisakarida dan meningkatkan sekresi NO (Nitrit Oxide) serta mengandung antioksidan terbaik yang dapat menghambat neurode generatif
– Meningkatkan sel-sel imun karena TNBB dapat menginduksi NK (Natural Killer) dan sellimfosit T
– Anti inflamasi (peradangan) karena TNBB dapat menghambat enzim Cox-2 dan LOX-5 dan mencegah deaktivasi dopamin, epinefrin, dan serotonin untuk mengatasi gangguan neuro degenerative
– Tidak memiliki efek samping dan sangat aman untuk dikonsumsi
– TNBB mengandung Proxeronin – iridoid aglikon yang dapat memulihkan fungsi dan struktur sel dengan cara mengaktifkan dan meningkatkan fungsi berbagai protein seluler: merubah protein colagenase menjadi protease yang berfungsi membuang sel dan jaringan yang mati. Serta mengaktifkan enzim Hidrolase yang berfungsi membuang zat-zat yang tidak diperlukan.

Tips untuk menghindari alzheimer yaitu:
1. Konsumsi makanan kaya antioksidan. Makanan dengan antioksidan dapat mengurangi penurunan daya ingat dan mencegah alzheimer, seperti: raspberry hitam, kismis dan blueberry
2. Waspada lemak jahat. Jenis lemak yang jenuh cenderung dapat memicu perubahan fungsi otak ke arah yang lebih buruk seperti makanan gorengan
3. Kenali tanda-tanda awal alzheimer. Masalah memori bukanlah petunjuk pertama, tapi dapat dimulai dengan kesalahan dalam menilai jarak ketika berjalan, bingung membaca peta, kehilangan rasa penciuman, mengajukan pertanyaan yang sama berulang kali serta lupa menyimpan barang
4. Mendapatkan tidur malam yang baik. Kurang tidur merupakan racun bagi sel-sel otak, karena tidur dapat menjadi obat ajaib yang dapat membantu memanipulasi tingkat racun otak peptide-amyloid yaitu pemicu resiko terjadinya alzheimer.

30. TANYA:
Saya seorang remaja putri bernama Zuleikha berusia 16 tahun sering mengeluhkan nyeri pada saat buang air besar. Dokter memberikan diagnosa bahwa saya mendapat peradangan pada daerah rectum dan memyebabkan pendarahan pada saat buang air besar, atau yang lebih dikenal dengan ambeien (wasir). Dan hal ini saya alami ketika saat duduk dan berolahraga, terasa seperti dibakar. Bagaimana Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Wasir atau sering disebut ambeien (dalam bahasa Inggris atau Latin disebut Hemorrhoid dan dalam bahasa kedokteran disebut Piles) adalah penyakit atau gangguan pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan. Dalam beberapa kasus, wasir atau ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau berdiri, faktor genetika (keturunan), mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi) dan dapat terjadi juga pada wanita hamil. Tetapi umumnya, penyebabnya adalah karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri, juga lebih rawan terjadi pada wanita dari pada pria. Itu disebabkan karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena (misalnya saat menstruasi atau hamil) dibandingkan pria.

Adapun treatment Tahitian Noni® Bioactive Beverage™yang dapat diberikan yaitu :
TNBB Original : 4 x 60 cc ( pagi, siang, sore dan malam)
TNBB Extra : 4 x 45 cc ( pagi, siang, sore dan malam)
TNBB Maxidoid : 3 x 60 cc ( pagi, siang, dan malam)

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih hangat minimal 3 liter per hari karena Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mudah larut dalam air dan agar komunikasi antar sel didalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik.

TNBB mempunyai peranan yaitu:
1. Anti Infl amasi (anti peradangan).
Iridoid yang terdapat didalam TNBB mengandung asam deasetilasperulosida merupakan anti peradangan serta dapat menghambat kerja enzim Cox-2, Lox-5.
2. Anti infeksi (anti mikroba).
TNBB mengandung zat bioaktif seperti etanol, methanol dan etilasetat -> antimikroba. 3. Anti proses degeneratif.
Iridoid yang terkandung didalamTNBB dapat berinteraksi dan mengatur aneka protein seluler serta memaksimalkan produksi enzim sehingga penyerapan nutri seluler lebih baik. Serta merangsang produksi hormon NO -> yang mengatur sirkulasi darah ke tingkat normal -> varises vena hemoroidales menjadi normal kembali
4. TNBB kaya serat yang dapat membuat feses lebih lunak peristaltikusus menjadi normal sehingga buang air besar menjadi lancar dan nyaman.
5. TNBB kaya vitamin dan mineral serta 18 asam amino esensial. TNBB dapat meningkatkan sistim imunitas tubuh serta mempercepat proses penyembuhan. Pemakaian lokal dapat di kompres di daerah prolapse.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah berulangnya kekambuhan Wasir (Ambeien) diantaranya yaitu :
1. Menghindari mengejan terlalu kuat saat buang air besar (BAB).
2. Mencegah konstipasi/sembelit dengan banyak mengonsumsi makanan kaya serat (sayur dan buah serta kacang-kacangan) serta banyak
minum air putih minimal delapan gelas sehari untuk melancarkan buang air besar (BAB).
3. Segera kebelakang jika niat BAB muncul, jangan menunda-nunda sebelum feses menjadi keras.
4. Makan sayur dan buah yang cukup banyak.
5. Diet protein, utamanya protein hewani dibatasi
6. Mengurangi konsumsi cabe dan makanan pedas.
7. Tidur dan istirahat yang cukup.
8. Jangan duduk terlalu lama.
9. Melakukan senam/olahraga secara rutin.

31. TANYA:
Saya seorang pensiunan karyawan BUMN bernama Stephanus, sering merasakan keluhan pada pergerakan otot dan kekakuan otot saat berativitas. Pada saat berjalan sering mengalami tremor dan mengalami gangguan artikulasi kata dan sulit menelan pada saat makan. Hal ini sudah terjadi selama 6 bulan yang lalu, saat ini usia saya sekarang yaitu 58 tahun. Dokter memberi diagnosa yaitu Parkinson. Bagaimana Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Penyakit Parkinson adalah penyakit yang disebabkan adanya gangguan pada otak, yaitu pada system saraf pusat otak manusia mengalami kemunduran. Penyakit ini merupakan suatu kondisi ketika seseorang mengalami gangguan pergerakan. Penyakit Parkinson terjadi di seluruh dunia, jumlah penderita antara pria dan wanita seimbang. 5 – 10 % orang yang terjangkit penyakit parkinson, gejala awalnya muncul sebelum usia 40 tahun, tapi rata-rata menyerang penderita pada usia 65 tahun.

Secara keseluruhan, pengaruh usia pada umumnya mencapai 1% di seluruh dunia dan 1,6% di Eropa, meningkat dari 0,6 % pada usia 60–64 tahun sampai 3,5% pada usia 85–89 tahun.Pada penyakit Parkinson, sel-sel saraf pada ganglia basalis mengalami kemunduran sehingga pembentukan dopamin berkurang dan hubungan dengan sel saraf dan otot lainnya juga lebih sedikit. Penyebab dari kemunduran sel saraf dan berkurangnya dopamin terkadang tidak diketahui. Pada beberapa kasus, Parkinson merupakan komplikasi yang sangat lanjut dari ensefalitis karena virus (suatu infeksi yang menyebabkan peradangan otak).

Gejala pada penyakit Parkinson ini antara lain:
1. Gemetaran. Seseorang penderita penyakit Parkinson pada saat beristirahat atau tidak melakukan aktivitas akan mengalami gemetaran. Gemetaran yang timbul dapat terjadi pada tangan, kaki dan rahang
2. Kekakuan. Penderita akan mengalami rasa kaku pada otot serta rasa sakit pada bahu, leher, dan sendi-sendi sehingga penderita sangat sulit untuk bergerak.
3. Hilangnya reflek postural. Penderita akan mengalami ganguan keseimbangan tubuh.
4. Kebekuan. Gejala ini mengacu terhadap ketidakmampuan untuk melakukan pergerakan yang aktif. Ketika akan berjalan, memutar, berjalan melalui jalan yang sempit penderita akan sulit untuk melakukannya.
5. Gejala non motorik (tidak berhubungan dengan pergerakan). Gejala ini juga timbul pada penderita penyakit Parkinson antar lain penderita merasakan sakit seperti terbakar, hilangnya motivasi, susah tidur, ataupun merasakan tekanan dan stress. Kebanyakan gejala ini akan memperparah penderita penyakit parkinson.

Adapun treatment TNBB yang dapat diberikan yaitu:
TNBB Original : 6 x 30 cc ( per 3 jam sekali)
TNBB Extra : 4 x 30 cc ( pagi, siang, sore dan malam)TNBB
Maxidoid : 3 x 30 cc ( pagi, siang, dan malam)

Dan jangan lupa untuk mengonsumsi air putih hangat minimal 3 liter per hari karena Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mudah larut dalam air dan agar komunikasi antar sel di dalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik.

TNBB mempunyai peranan yaitu :

TNBB mengaktifkan antioksidan endogen seperti : SOD (superoksida dismutase), Enzyme Katalase, Glutation peroksidase.
• TNBB juga mengandung kofaktorenzim yang banyak terdapat di dalam mineral seperti : Mn(mangan) Zn(seng) Cu (tembaga) -> sebagai antioksidan
• TNBB mengandung Quercetin dan Rutin yang memiliki efek repair–DNA.
• TNBB mengandung 18 asam amino esensial sebagai bahan baku protein sel.
• Iridoid dapat mengaktifkan aneka protein seluler.
• Mono Amin Oksidase (MAO) dan Katekol-O-MetilTransferase, adalah enzim yang mengoksidasi dan metilasineurotransmiter. Utamanya untuk biosintesis dopamin, epinefrin, nor-epinefrin dan serotonin.
• Neurotransmiter adalah mediator sinyal antar saraf yang berperan dalam koordinasi system tubuh, diantaranya fungsi mental dan kesehatan syaraf.

32. TANYA:
Saya seorang Ibu Rumah Tangga bernama Ibu Sylvia berusia 39 tahun sering mengeluhkan gatal pada daerah kewanitaan. Saya sudah memeriksakan diri ke dokter kandungan, dan memberikan diagnosa Candidiasis. Bagaimana Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mengatasi hal ini?

JAWAB:
Candidiasis adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur dari spesies Candida albicans. Adanya jamur pada diri manusia adalah hal yang alami dan memang selalu ada pada diri manusia seperti di daerah mulut, tenggorokan, vagina, dan pada sistem pencernaan lainnya. Ada lebih dari 20 spesies Candida, yang paling umum adalah Candida albicans. Jamur ini hidup pada semua permukaan tubuh kita. Infeksi ini sering menyerang kulit (dermatokandidiasis), membrane mukosa mulut, saluran pernapasan (bronkokandidiasis), dan vagina (vaginitis). Candidiasis pada vagina menyebabkan iritasi pada vagina atau vaginitis, kemerahan dan peradangan pada sekitar vagina, rasa gatal, keluarnya cairan putih yang berlebihan, sakit saat buang air seni, serta bau menyengat pada vagina. Penyakit Candidiasis ini sangat rentan terhadap orang-orang yang memiliki sistem imun lemah termasuk pada penderita AIDS, steroid berlebihan, kanker dan Diabetes. Mengkonsumsi obat tertentu dalam jangka lama dapat mempercepat pertumbuhan jamur candida ini.

Adapun treatment TNBB yang dapat diberikan yaitu :
TNBB Original : 6 x 30 cc ( per 3 jam sekali)
TNBB Extra : 2 x 60 cc ( pagi, siang, sore dan malam)
TNBB Maxidoid : 3 x 30 cc ( pagi, siang, dan malam)

Dan jangan lupa untuk mengonsumsi air putih hangat minimal 3 liter per hari karena Tahitian Noni® Bioactive Beverage™ mudah larut dalam air dan agar komunikasi antar sel di dalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik.

TNBB mempunyai peranan yaitu :
1. Anti mikroba yaitu mengandung Etanol, Metanol, Etilasetat.
2. Bioaktif anti candida yaitu Quersetin.
3. TNBB dengan kandungan iridoid yang utama memiliki efek yaitu memperbaiki sel-sel yang rusak, meningkatkan energi dan mereorganisasi sel.
4. Imunomodulator yaitu meningkatkan fagositosis dan sitotoksis -> mengatasi infeksi oportunistik (bakteri, jamur dan virus).
5. TNBB memiliki efek anti radang->menghambat enzim Cox -2 dan Lox-2.
6. TNBB memiliki efek yaitu pembangkit energi, modulasi imunitas dan organisasi sel (sitoproteksi dan anti metagenesis)
7. TNBB dapat menstimulasi imunitas

PENCEGAHAN
“ MOTTO MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI ”
Setelah melihat berbagai faktor penyebab Candidiasis maka dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan yaitu :
1. Menjaga kebersihan alat kelamin dengan cara membasuh alat kelamin yang benar.
2. Jangan memakai celana dalam yang ketat agar tidak lembab.
3. Menghindari seks bebas
4. Melakukan pemeriksaan papsmear secara rutin.
5. Mengkomunikasikan dengan pasangan mengenai masalah Candidiasis ini.

33. TANYA:
Saya seorang ibu rumah tangga mempunyai anak yang berumur 3 tahun sering mengeluhkan batuk dan pilek selama 4 hari serta sangat rewel. Dan saya sering bawa ke dokter spesialis anak, serta dokter memberi diagnosa ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut). Yang ingin saya tanyakan yaitu bagaimana produk-produk Morinda Bioactive Beverage dapat mengatasi keluhan di atas serta bagaimana cara mengkonsumsinya?

JAWAB:
Batuk dan pilek merupakan problem kesehatan yang paling sering dialami anak-anak. Frekuensi kekambuhannya pun menduduki peringkat awal dibanding penyakit lain. Batuk dan pilek merupakan gejala utama common cold atau sering kita sebut fl u. Flu merupakan penyakit yang paling sering terjadi pada bayi dan anak. Common cold bagian dari penyakit infeksi saluran pernafasan akut atau sering disebut ISPA. ISPA adalah kumpulan dari berbagai macam penyakit infeksi pada saluran pernafasan baik bagian atas maupun saluran nafas bagian bawah. Penyebab terjadinya batuk dan pilekdapat dibedakan karena infeksi atau alergi. Infeksi disebabkan oleh kuman, mikroba atau virus. Namun penyebab terbesar adalah virus.

Adapun treatment TNBB yang dapat diberikan yaitu :
TNBB Original : 4 x 60 cc (pagi, siang, sore dan ,malam)
TNBB Extra : 4 x 45 cc (pagi, siang, sore dan malam)
TNBB Maxidoid : 4 x 30 cc ( pagi, siang, dan malam)

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih hangat minimal 3 liter / hari karena Morinda Bioactive Beverage mudah larut dalam air dan komunikasi antar sel didalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik.

Peranan Morinda Bioactive Beverage yaitu :
• TNBB merupakan anti bakteri yang dapat membunuh kuman penyebab Infeksi Saluran Pernafasan Akut.
• TNBB melancarkan sirkulasi darah dengan menstimulasi Nitric Oxide sehingga asupan oksigen optimal sehingga bakteri anaerob tidak berkembang.
• TNBB merupakan anti virus yang dapat meningkatkan immune system (stamina tubuh)
• TNBB merupakan bioactive yang aman yang kaya akan vitamin dan mineral.
• TNBB mengandung zat bioaktif iridoid yang bersifat adaptogen.

APAKAH ADA PERTANYAAN LAIN ?
Silahkan Hubungi Kontak Dibawah

Tahitian Noni Morinda

Pelopor Pertama Satu Satunya Tahitian Noni Asli Terbaik

100% Asli

Teruji Klinis

Sertifikat Tingkat Dunia

Halal

Pembelian (Penjualan)

Silahkan Menghubungi:

Kontak

Rini

  • Senin - Minggu: 09:00 - 17.00 WIB
  • Alamat: Jl. KH. Dewantara, Pilar, Cikarang Utara, Bekasi
  • SMS: 081807796565
  • Pin BB: 29D4AD41

Tahitian Noni Cikarang

Toko Tahitian Noni Cikarang